Rabu, 30 Januari 2013

Kondisi Property Malang Raya


MALANG – Harga perumahan di Malang Raya pada awal tahun ini naik 10% hingga 15% dibandingkan tahun lalu.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (REI) Jawa Timur Komisariat Malang Raya, Heri Mursyid Broto Sejati, mengatakan kenaikan harga tersebut disebabkan oleh aspek psikologis.

“Memang ada kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK), tetapi kenaikan harga properti di Malang Raya pada awal tahun ini lebih disebabkan oleh aspek psikologis, ini kenaikan regular setiap tahun,” ujar Heri saat dihubungi Bisnis, Senin (28/1/2013).

Dia menjelaskan kenaikan TDL lebih berpengaruh pada pengguna, pengembang hanya merasakan kenaikan biaya penyambungan listrik. Pengaruh kenaikan UMK juga tidak berpengaruh langsung pada kenaikan harga rumah.

“Yang paling menentukan biaya produksi dan harga tanah yang setiap tahunnya naik, jadi kenaikan kedua hal itu kurang berpengaruh,” imbuhnya.
Dia menjelaskan kondisi bisnis perumahan dan properti di Malang Raya terus membaik karena ditopang oleh tiga daerah yang menaunginya.

Heri menuturkan Kota Malang misalnya merupakan kota belanja dan pendidikan, sementara Kota Batu merupakan daerah tujuan wisata, serta Kabupaten Malang yang potensial sebagai daerah pertanian dan mempunyai banyak lahan yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

“Sehingga tidak mengherankan kalau pertumbuhan bisnis perumahan di Malang berada di posisi ketiga setelah Jakarta dan Surabaya,” ungkapnya.
Sekretaris Jendral DPD REI Jawa Timur Totok Musida menuturkan bisnis perumahan di Jatim dan Malang pada umumnya dari tahun ke tahun terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

“Karena itu ke depannya anggota REI dituntut untuk terus meningkatkan kerjasama dengan para stakeholder maupun pihak pemerintah daerah setempat terutama dalam hal masalah perizinan dan administrasi,” jelasnya.
Dia berharap Pemda memberikan insentif karena bagaimanapun persoalan pengadaan rumah erat kaitannya dengan kebutuhan utama masyarakat. (snd)

Solusi Property :

PT.WIBAWA KARYA NYATA memahami kondisi tersebut dengan tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang nyaman, aman dan terjangkau dengan tidak mengurangi kwalitas. CITRA RAYA RIVERVIEW adalah solusi yang di berikan oleh PT. WKN. Lokasinya yang strategis di Kabupaten Malang, harga terjangkau & diskon yang menarik tentunya.

Segera dapatkan info lengkapnya dengan menghubungi marketing : 
Waskito : 081944916699
YM : dlwaskitojanji@ymail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar