Minggu, 24 Februari 2013

JAMSOSTEK pacu penyaluran PUMP-KB

Saat ini PT Jamsostek telah merekomendasikan 300 nama peserta untuk mendapatkan fasilitas PUMP-KB.

PT Jamsostek optimis tahun ini penyaluran Pnjaman uang Muka Perumahan Kerjasama bank (PUMP-KB) bisa lebih besar dar tahun lalu. optimisme ini muncul melihat rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh pengembang pada tahun ini.
Kepala PT Jamsostek Cabang Malang, Supriyadi menjelaskan, saat ini ada 300 pengajuan pembiayaan melalui PUMP-KB yang telah diluluskan Jamsostek untuk kemudian diproses di meja perbankan yang telah menjalin kerjasama denganperusahaan pelat merah tersebut.
“Harapannya, 300 pengajuan dari peserta PT Jamsostek tersebut juga bisa lolos di perbankan sehingga realisasi PUMP-KB di tahun ini bisa maksimal,” ucap dia.
Supriyadi menambahkan, sepanjang tahun 2012 lalu, PT Jamsostek telah menyalurkan PUMP-KB sebesar Rp 1,745 miliar atau melampaui dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,25 miliar dengan jumlah rumah sebanyak 83 unit.
“Kebanyakan yang disalurkan pinjaman dengan besaran Rp 20 juta, dengan upah pekerja maksimal Rp 5 juta,” jelas dia.
Saat ini, PT Jamsostek telah menjalin kerjasama dengan BNI, BTN, BTN Syariah, Bukopin, dan Mandiri Syariah untuk penyaluran PUMP-KB. Peserta PT Jamsostek yang ingin memiliki rumah bisa mengajukan pinjaman ke PT Jamsostek dengan syarat kepesertaan minimal satu tahun.
Ada tiga skema yang ditawarkan. Untuk peserta dengan nilai upah di bawah Rp 5 juta, pinjaman yang diberikan Jamsostek sebesar Rp 20 juta. Jika upah berada di angka Rp 5 juta hingga 10 juta, maksimal pinjamannya Rp 30 juta, dan untuk upah di atas Rp 10 juta, pinjaman yang bisa diperoleh sebesar Rp 50 juta.
Pria yang sebelumnya menjabat posisi yang sama di Madura tersebut menjelaskan, tujuan utama dari PUMP-KB adalah untuk mendorong para peserta untuk memiliki kesempatan lebih besar untuk memiliki rumah.
“Kita genjot pembiayaan melalui PUMP-KB. Program inis angat bermanfaat  untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja yang tentu saja akan berinbas positif kepada produktifitas terhadap perusahaan,” pungkas dia.


Sumber : malang-post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar